Molinari rebut kemenangan Piala Ryder untuk dominasi Eropa

Paris (ANTARA News) – Pegolf Italia Francesco Molinari meraih kemenangan ketika Eropa merebut Piala Ryder dari AS pada Minggu waktu setempat, dan itu melengkapi upaya tim mengalahkan lawannya dengan skor kemenangan 17.5-10.5.

Molinari yang mengamankan permainan pada green ke-16, ketika pukulan bola Phil Mickelson masuk ke kolam dari pukulan tee, dan itu cukup bagi Eropa yang membutuhkan skor 14,5 untuk memenangi piala untuk keempat kalinya dalam lima tahun terakhir ini.

Eropa memastikan kemenangan ketika pegolf Italia itu bersama Henrik Stenson dan Sergio Garcia dalam posisi “dormie” dan menjamin paling tidak setengah poin – ketika Eropa hanya butuh satu poin lagi.

Ketiga pegolf itu memastikan kemenangan dan rookie asal Swedia Alex Noren melengkapi aksinya dengan menyarangkan bola pukulan putt dari jarak 40 kaki ke lubang untuk mengalahkan Bryson Dechambeau dan melengkapi kemenangan tunggal 7.5-4.5 untuk Eropa.

Itu menjadi waktu yang panjang sejak AS memenangi pembukaan pertandingan fourballs 3-1 pada Jumat, setelah Eropa menyaingi dengan kemenangan 4-0 di foursomes pada laga siang.

“Bagaimana anda menjumlahkan itu?,” kata kapten Eropa Thomas Bjorn.

“Saya tidak bisa menggambarkan bagaimana saya merasa yang 12 itu, mereka luar biasa dari hari pertama dan itu cukup mudah bagi kamu untuk memandu mereka,” katanya.

“itu jarang terjadi setiap orang di tim bisa mencetak poin dan saya pikir kami beruntung pekan ini – kami bekerja sebagai suatu tim,” tambahnya.

Tim Eropa untuk pertamakali bermain di Prancis, dan mengawali hari dengan keunggulan 10-6 up, dan butuh empat dan setengah dari 12 poin untuk memenangi kembali tropi dan memperpanjang rekor kemenangan mereka atas AS di kandang.

Baca juga: Mcllroy tersingkir sebagai andalan pertama tim AS di Piala Ryder
Baca juga: Woods akhiri paceklik gelar dengan memenangi Tour Championship
Baca juga: Justin Rose, pegolf nomor satu dunia akan pertahankan gelar di Indonesia Masters

(Reuters/A020/E009)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018