Puluhan siswa asing rebutan swafoto dengan Menpora

Pekanbaru  (ANTARA News) РPuluhan siswa asing yang menjalani pendidikan di Sekolah Mutiara Harapan (SMH) komplek Riau Andalan Pulp and Paper Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau berebut swafoto dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Senin.

Kehadiran Imam di SMH adalah untuk meresmikan gedung baru di sekolah yang total dihuni oleh 548 siswa lokal serta siswa dari sembilan negara berbeda.

Kedatangan Imam dengan tanpa pengawalan ketat serta langsung membaur membuat ratusan siswa di sekolah dengan format lengkap, mulai dari TK hingga SMA tersebut langsung menarik perhatian.

Imam juga menyempatkan diri meninjau satu persatu kelas sekolah yang menggunakan bahasa pengantar internasional Bahasa Inggris tersebut.

Menpora juga beberapa kali tampak asyik berbincang dengan sejumlah siswa baik lokal maupun siswa asing.

Sebelum menjadi “rebutan” siswa, termasuk guru asing untuk berswafoto, Imam terlebih dahulu meresmikan gedung baru setinggi dua lantai itu.

“Kalau kita ingin mengubah diri, melihat dunia dengan segala motivasi, datanglah ke tempat ini,” kata Imam dalam sambutannya.

Pria asal Madura itu mengaku bangga dengan keberadaan sekolah, yang jauh dari hiruk pikuk kota, namun menampilkan sesuatu yang berbeda.

Ia berharap seluruh siswa terutama siswa lokal yang mengenyam pendidikan di sekolah yang diberi wewenang International Baccalaureate sebuah yayasan pendidikan internasional yang berkantor pusat di Jenewa, Swiss itu dapat terus belajar, dengan tidak melupakan jati diri bangsa Indonesia.

Baca juga: Menpora ultimatum PSSI terkait insiden tewasnya supporter
Baca juga: Perpindahan peralatan INASGOC ke INAPGOC sudah selesai

 

Pewarta:
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018