Stefer Rahardian-Peng janjikan pertarungan sengit di Jakarta

Jakarta, (ANTARA News) – Petarung andalan Indonesia, Stefer Rahardian yang akan menghadapi wakil China, Peng Xue Wen, berjanji akan memperagakan pertarungan sengit pada kejuaraan internasional One Championship 2018 di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Sabtu (22/9).

“Saya telah belajar dari kekalahan di Filipina lalu. Saat ini saya tidak merasa tertekan. Makanya saya akan sekuat tenaga untuk meraih kemenangan,” kata Stefer di sela latihan terbuka di Jakarta Muaythai, Jakarta, Kamis.

Stefer mengaku sudah siap untuk menghadapi Peng Xue Wen yang merupakan petarung yang memiliki disiplin bela diri gulat itu. Petarung asal Jakarta ini bahkan telah mempelajari cara bertarung wakil dari Negeri Tirai Bambu itu melalui video dan saat ini persiapan yang dilakukan dirasa sudah cukup.

“Terus bisa bertanding memang harapan saya. Saya tidak memikirkan siapa yang bakal menjadi lawan. Intinya saya siap bertanding kapan pun,” kata atlet tarung bebas yang memiliki rekor profesional sembilan kali menang dan satu kali kalah itu.

Pertarungan antara Stefer melawan Peng Xue Wen pada kelas jerami ini memang pantas ditunggu karena keduanya memiliki rekor yang cukup bagus. Bahkan kedua petarung sama-sama berkeyakinan mampu meraih kemenangan pada laga yang bertajuk One : Conquest of Heroes itu.

Peng yang merupakan juara gulat greco roman China, mengaku sudah tidak sabar untuk menunjukkan kemampuannya di hadapan publik Jakarta. Pihaknya juga menilai pertarungan bakal berlangsung sengit karena Stefer merupakan petarung komplet.

“Dia (Stefer) seorang petarung yang menguasai gulat dan bela diri lain. Pergerakan dia juga sulit diprediksi. Makanya saya harus siap meski bertarung di Jakarta. Saya akan memberikan yang terbaik,” kata pemilik rekor gulat 56-4 itu.

Petarung yang sebelumnya menggeluti sepak bola itu mengaku tidak gentar dengan tekanan pendukung lawan yang selama ini memberikan dukungan penuh. Ia menegaskan bahwa dimana pun dia bertarung kondisinya sama tidak peduli dengan Jakarta yang merupakan rumah dari Stefer Rahardian.

“Ini pertarungan. Dimanapun kondisinya sama. Yang terpenting saya sudah siap,” kata Peng Xue Wen dengan tersenyum.

Laga Stefer Rahardian melawan Peng Xue Wen merupakan rangkaian pertarungan memperebutkan predikat juara dunia kelas jerami yang akan mempertemukan petarung Jepang, Yoshitaka Naito menghadapi wakil Filipina, Joshua Pacio. (B016).

Baca juga: Stefer Rahardian bertekad kembali ke jalur kemenangan One Championship

Baca juga: Stefer Rahardian, pemuda Matraman meretas jalan menuju juara dunia

Pewarta:
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018